Komunitas ZIT Gelar Workshop di Ternate

 

Komunitas Zona Informatika Ternate (ZIT), Minggu (9/4/2017), menyelenggarakan workshop Zona IT Ternate Conference (ZITCON), tentang informasi tekhnologi berbasis digital yang dipusatkan di aula MTs kota Ternate, Kelurahan Dufa-Dufa Kecamatan Ternate Utara, kota Ternate.

Workshop yang mengambil tema “Buffer Your Skills, Overflow Your Limits” itu, dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo dan Sandi) kota Ternate, Thamrin Marsaoly dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa prodi teknik informatika dari berbagai perguruan tinggi, penggiat IT di Ternate serta praja IPDN Kampus Sulut peserta praktek lapangan II.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo dan Sandi kota Ternate, Thamrin Marsaoly memberikan apresiasi kepada komunitas ZIT yang telah melaksnaakan kegiatan workshop untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi persaingan global khususnya di bidang informatika dan tekhnologi.

Dikatakan Thamrin, saat ini Pemerintah Kota Ternate, terus berupaya untuk mewujudkan Ternate Smart City.

“Namun bukan hanya Ternate Smart City, tetapi juga kita beruapaya untuk mewujudkan Ternate Smart Island,” kata Thamrin dihadapan peserta workshop.

Salah satu upaya yang dilakukan Diskominfo dan Sandi, kata Thamrin, adalah menyiapkan sarana prasarana untuk menunjang program Smart City dan Smart Island dengan hmenyediakan fasilitas internet di sejumlah ruang publik.

“kita juga berupaya untuk memberikan pelayanan berbaais internet dengan menyediakan fasilitas jaringan internet di ruang-ruang publik, seperti di pasar, taman Toboko, swalayan Tara No Ate dan tempat-tempat publik lainnya,” ucap Thamrin.

Dengan kegiatan ini, pemerintah berharap, sumber daya manusia kota Ternate, memiliki kemampuan dan ketrampilan dibidang tekhnologi informasi, sehingga bisa bersaing di tingkat nasional bahkan global.

“Saya berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan cermat, sehingga ilmu yang nantinya diberikan oleh mentor atau pemateri dapat dicerna dan dipraktekkan,” kata Thamrin.

Untuk ZIT, Thamrin atas nama Pemerintah Kota Ternate, memberikan apresiasi dan penghargaan atas prakarsa pelaksnaan workshop ini.

Sementara itu, Leader Of Zona IT Ternate, Muhammad Muzammil mengatakan, workshop ini merupakan event yang diselengarakan oleh komunitas ZIT secara berkesinambungan.

“Berbeda dengan event-event yang pernah diselenggarakan di Ternate pada umumnya, ZITCON bisa dikatakan sebagai workshop dimana pemateri adalah para peserta,” kata M. Muzammil.

Didalam ajang ini, kata dia, materi yang dibawakan oleh pembicara adalah implementasi dari sebuah teori.

“Dimana setiap pemateri telah melakukan Experiment, Explorasi, Try and Error, dan Problem Solving, sebelum mempresentasikan hasilnya diajang ini dan kembali mempresentasikan proses dari setiap langkah diatas disaat membawakan materinya,” terang Jamz (sapaan akrab M Muzzamil).

Jamz berharap, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan hardskill dalam dunia teknologi dan informatika.

“Sehingga peserta bisa langsung dapat mempraktekkan dan didamoingi trainer yang memiliki kemampuan dan berpengalaman,” pungkasnya.

>>EXCLUSIVE TO CODROPS

About the author : official

5 comments to “Komunitas ZIT Gelar Workshop di Ternate”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. official - July 12, 2017 Reply

    Mantap jiwa

    • official - July 12, 2017 Reply

      Test komen

      • official - July 12, 2017 Reply

        Tara tau

        • official - July 12, 2017 Reply

          iyo k

  2. official - July 12, 2017 Reply

    Apa ni?

Leave a Reply

Your email address will not be published.